Babinsa Kodim 1401/Majene Terus Lakukan Upaya Gotong-Royong Pembersihan Saluran Air

    Babinsa Kodim 1401/Majene Terus Lakukan Upaya Gotong-Royong Pembersihan Saluran Air

    Majene - Koptu Miko Kristanto selaku Babinsa Kelurahan Tande Timur Koramil 1401-01/Banggae Kodim 1401/Majene melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga lingkungan Kaloli Kelurahan Tande Timur Kabupaten Majene. Jumat (16/02/2024).

    Babinsa Kelurahan Tande Timur berbaur dengan warga dan melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan bahu jalan sepanjang 400 meter untuk mencegah banjir dan penyebaran bibit penyakit.

    "Cuaca saat ini tidak menentu kadang hujan kadang panas, untuk itu kami bersama masyarakat di wilayah binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan selokan dengan tujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit, " pungkas Koptu Miko di sela-sela kegiatan.

    Koptu Miko menambahkan, Pembersihan selokan ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras dan mencegah terjadinya genangan air yang dapat menjadi sarang berkembangnya bibit penyakit demam berdarah.

    " Diharapkan dengan adanya pembersihan selokan ini aliran air menjadi lancar, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, yang mana intensitas hujan saat ini sudah mulai meningkat, " tutup Koptu Miko.

    majene
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Pasca Pemilu, Babinsa Kodim Polman Kembali...

    Artikel Berikutnya

    Kembali Menyapa dengan Kebaikan: Korem 142/Tatag...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air