Koramil 1418-04/Budong-Budong & Warga Bersihkan Saluran: Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

    Koramil 1418-04/Budong-Budong & Warga Bersihkan Saluran: Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit

    Mamuju - Semangat gotong royong melalui karya bakti untuk membersihkan sampah dan normalisasi saluran air digerakkan oleh Koramil 1418-04/Budong-Budong, bekerjasama dengan Masyarakat Desa di Sasaran Karbak. Mereka melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Selokan Air Sepanjang 400 meter yang Berlokasi di Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, pada hari Sabtu (06/01/2024).

    Memasuki awal Tahun 2024, dimana musim penghujan telah tiba, tingkat potensi bahaya banjir memunculkan kekhawatiran. Penyumbatan saluran air karena tumpukan sampah daun, plastik, dan limbah lainnya dapat menjadi pemicu banjir. Oleh karena itu, pembersihan saluran parit (Got) menjadi sangat penting.

    Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Koramil 1418-04/Budong-Budong bertujuan untuk membersihkan saluran air yang digunakan secara umum, guna memastikan aliran air tetap lancar dan mencegah kemungkinan luapan air ke jalan raya saat hujan deras.

    Kolonel Inf M. Imasfy, S.E, Dandim 1418/Mamuju, mengatakan “Hidup sehat dan terhindar dari banjir adalah impian bagi kita semua. Upaya gotong royong yang dilakukan oleh Koramil 1418-04/Budong-Budong merupakan langkah awal untuk mewujudkannya. Kami sangat mengapresiasi kepekaan dan kepedulian anggota Koramil 1418-04/Budong-Budong terhadap kebersihan lingkungan.” ujarnya.

    mamuju
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    "Koramil 1418-04/Budong-Budong & Warga Bersihkan...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil Bambalamotu berikan Materi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kodim 1418/Mamuju : JAHAT SIH, di kelurahan Rimuku
    Danrem 142/Tatag menyambut Kedatangan PJ Gubernur Sulawesi Barat Yang Baru
    Babinsa Pasangkayu Berikan Dukungan Besar dalam Panen Padi di Desa Martasari
    Operasi Bersih Drainase: Kolaborasi Pemdes, Babinsa, dan Warga Cegah Banjir
    Kedekatan Babinsa dengan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air