Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Petani Cabut Benih Padi

    Babinsa Kodim Pasangkayu Dampingi Petani Cabut Benih Padi

    Pasangkayu, – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Babinsa Koramil-02 Bambalamotu, Kodim 1427/Pasangkayu, Sertu Amiruddin, mendampingi petani dalam kegiatan pencabutan benih padi siap tanam. Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Kampung Tengah, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu.
    Senin (21/10/2024)

    Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota kelompok tani (poktan) “Perjuangan, ” Ibu Rosida, bersama sejumlah petani lainnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI melalui Babinsa dalam membantu petani meningkatkan produktivitas hasil panen padi.

    Sertu Amiruddin menyatakan bahwa pendampingan ini tidak hanya terbatas pada fase penanaman, tetapi juga meliputi tahap persiapan hingga panen. “Kami hadir di tengah masyarakat, khususnya para petani, untuk memastikan proses pertanian berjalan lancar. Pencabutan benih padi ini merupakan langkah penting sebelum dilakukan penanaman, dan kami siap mendukung para petani di lapangan, ” ujarnya.

    Ibu Rosida, sebagai perwakilan poktan “Perjuangan, ” menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan membantu secara langsung. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa Sertu Amiruddin. Kehadirannya tidak hanya memberikan rasa aman, tapi juga menjadi semangat bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan hasil pertanian, ” ungkapnya.

    Kegiatan ini mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI-AD, khususnya Babinsa, dengan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan, sekaligus memperkuat hubungan antara TNI dan petani di tingkat desa. Selain itu, kehadiran Babinsa di tengah masyarakat diharapkan dapat terus mendorong semangat gotong royong serta menciptakan suasana yang kondusif bagi para petani dalam meningkatkan kesejahteraan.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Semangat Gotong Royong, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Musim Hujan, Babinsa Koramil Sendana...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Ikut Kontestasi Politik, Jika Kalah Jangan Baperan!
    Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Bersihkan Saluran air
    Jelang Musim Hujan, Babinsa Koramil Sendana Kodim 1401/Majene Galakkan Kerja Bakti Bersama Warga