Babinsa Koramil 03/Mambi bersama warga Kerja bakti bersihkan Masjid.

    Babinsa Koramil 03/Mambi bersama warga Kerja bakti bersihkan Masjid.

    Mamasa - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Koramil 03/Mambi Serka Luther dan rekannya melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembersihan Masjid Nurul Iman Mambi di Kel. Mambi Kec. Mambi Kab. Mamasa. Minggu (19/02/2023).

    Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih masjid Nurul Iman Mambi.

    Mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu dan kamar mandi.

    Serka Luther mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan bagian dari tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan, ” tuturnya.

    Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, perbaikan jalan yang rusak dan membantu kesulitan masyarakat lainnya, ” Terang Batuud 03/Mambi.

    Sementara dalam kesempatan yang sama H. Ruslan Badaruddin selaku imam masjid Nurul Iman Mambi mengatakan berterima kasih kepada jajaran Kodim 1428/Mamasa khusus Babinsa Koramil 03/Mambi, telah mengarahkan masyarakat untuk sama-sama membersihkan tempat ibadah ini. Walaupun tidak semua masyarakat dapat hadir melaksanakan kerja bakti, namun perlu disyukuri bahwa pelaksanaan kerja bakti ini sangat menyentuh dan terlihat bahwa keberadaan Koramil sangat membantu dalam segala pekerjaan.

    Selain itu juga, H. Ruslan Badaruddin juga akan menjadwalkan kegiatan kerja bakti setiap minggunya menjelang ramadhan. Saya selaku pengurus masjid akan menjadwalkan kerja bakti setiap Minggu sekali sebelum masuk bulan ramadhan, tutupnya.

    mamasa
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Kodim 1402/Polman Serta Masyarakat Polewali...

    Artikel Berikutnya

    Sambut HUT Persit Ke-77, Persit KCK Cabang...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi