Cegah Banjir dan Sarang Nyamuk, TNI dan Masyarakat Desa Lelejae Gotong-royong Bersihkan Drainase

    Cegah Banjir dan Sarang Nyamuk, TNI dan Masyarakat Desa Lelejae Gotong-royong Bersihkan Drainase

    Pasangkayu – Anggota TNI dari Koramil 1427-03/Baras Kodim 1427/Pasangkayu dan masyarakat Desa Lelejae Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu gotong-royong melakukan pembersihan sampah yang berada di saluran drainase Dusun Dahlia. Selasa (5/03/2024).

    Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir dan sarang nyamuk, di musim hujan.

    Koramil 1427-03/Baras yang diwakili Sertu Roni Burahima ada sekitaran Ratusan Orang terdiri dari TNI dan masyarakat diturunkan untuk membersihkan saluran drainase.

    “Tujuannya kegiatan untuk mencegah sampah berkumpul dan menyumbat aliran sungai sehingga menyebabkan banjir dan mencegah bibit penyakit yang timbul saat musim penghujan, ” katanya.

    Saluran air yang dibersihkan, dilingkungan Dusun Dahlia Desa Lelejae Kecamatan Bulutaba, Roni Burahima juga mengimbau kepada seluruh warga asrama dan masyarakat sekitar agar tetap menjaga kebersihan saluran air.

    “Untuk menjaga saluran air tetap berfungsi dengan baik, kami juga berharap warga asrama dan masyarakat mau menjaga kebersihannya, dengan membuang sampah pada tempatnya, bukan pada saluran air, ” pungkasnya Babinsa Koramil 1427-03/Baras Sertu Roni Burahima 

    Sementara itu, Kepala Desa Lelejae Bahtiar mengatakan, aksi gotong-royong membersihkan sampah pada saluran air tersebut untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk demam berdarah di musim hujan.

    Pihaknya juga mengaku senang karena bisa bergotong-royong langsung bersama TNI membersihkan saluran drainase di wilayahnya.

    “Terima kasih bapak TNI, saya wakili Masyarakat Desa Lelejae merasa senang karena mau bergotong-royong bersama kami, semoga kedepan TNI semakin dekat dengan masyarakat, bersama rakyat TNI kuat, ” ungkapnya.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Personil Koramil Sumarorong bersama masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Ajarkan Sadar Kebersihan Kepada Generasi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Babinsa Kodim Mamasa Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Air
    Babinsa Kodim Pasangkayu Bersama Warga Gelar Karya Bakti Bersihkan Pantai Pasangkayu
    Implementasi Program Kasad: Babinsa Kodim 1401/Majene Pimpin Aksi Kebersihan di Salutahongang