Jalin Kebersamaan dengan Petani Kelapa dalam, Babinsa 1427-01/Pasangkayu Bantu Petani Kupas Kelapa.

    Jalin Kebersamaan dengan Petani Kelapa dalam, Babinsa 1427-01/Pasangkayu Bantu Petani Kupas Kelapa.

    Pasangkayu - Babinsa Koramil 01/ Pasangkayu Kodim 1427/Pasangkayu Serda Sunaryo Lago  melaksanakan Komsos dengan petani Kelapa dalam  sekaligus membantu petani mengupas Kelapa milik Suparman Desa Pedanda, Kecamatan Pedongga, Kabupaten  Pasangkayu, Kamis (28/04/2023).

    Pada kesempatan tersebut, Serda Sunaryo Lago membantu warga binaannya dalam kegiatan mengupas kelapa di mana mulai proses pengambilan buah, di kumpul  dan lanjut proses pengupasan sabut kelapa yang nantinya akan dijual ke pada pengepul.

    Kegiatan yang dilaksanakan dirinya bersama masyarakat kelompok tani yaitu mengupas buah kelapa dari hasil panen, ” ucapnya

    Setelah dikupas, lanjut Serda Sunaryo Lago, buah kelapa akan dibelah kemudian isi kelapa dan tempurungnya akan dipisahkan.

    “Jadi isi dari buah kelapa tersebut akan dijadikan sebagai kopra, dan tempurung kelapa akan di jual oleh masyarakat, ” terangnya.

    Semoga kehadiran kami sebagai Babinsa, berdampak positif dan membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat di desa binaan, ” sambungnya

    Sementara itu, salah satu warga Suparman menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa di  Desa Pedanda  yang mana Babinsa telah meluangkan waktu dan bersedia membantu untuk mempermudah kegiatan kami masyarakat kecil di Desa.

    “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami merasakan adanya hubungan silaturahim yang sangat dekat dengan Babinsa, ” tuturnya.

    pasangkayu
    M Ali Akbar

    M Ali Akbar

    Artikel Sebelumnya

    Laksanakan Pemantauan PMK, Babinsa Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Sinergitas Babinsa Mamasa Bersama Bhabinkamtibmas...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan
    Menggali Keunggulan 20 Produsen Mobil Dunia: Perjalanan Inovasi dan Dominasi